Awal usaha Akhir Bahagia !

Hari Rabu 27 februari adalah hari ulang tahun gebetan gue yang gak mau sama gue kayaknya , hahaha. Gue bangun jam 3 pagi karena kebetulan ada bola Barcelona vs real Madrid sih, tapi bangun bangun gue gak langsung nyetel tv, gue bangun, ngambil hape dengan masih setengah sadar gue sms ke gebetan gue “ Relamat ulang tahun ya nde,? Remoga pankang umus dan sehau selalu, tambah patuh pada opang tua dan guru , pokonya wish you all the best deh” gue langsung cuci muka dan lanjut nyalain tv gue, kali ini gue udah 100% sadar ya, gue coba buka hape lagi , “ kayaknya gue tadi sms seseorang deh” gumam gue.

eeeeh kampret gue ngakak sendiri baca sms gue, gue langsung ngulangin sms gebetan gue , gini smsnya “ eh nde , maaf tadi belum sadar smsnya, jadi berantakan banget deh hehehe, aku ulangin ya? Selamat ulang tahun nde, semoga panjang umur dan sehat selalu, tambah patuh sama orang tua dan guru, pokoknya wish you all the best deh.”

beberapa jam berapa berlalu , gue lagi asyik nonton bola, ada sms masuk “ iya mas, makasih ya, gapapa kok “ udah gitu doang balesan dari gebetan gue, ngenes kan ? bodo’ ah hehehe mungkin karena gebetan gue belum sadar kalau itu sms dari gue, tapi akhirnya gue sadar kalau itu sms udah orisinil, nyatanya gak ada sms ulangan dari dia L.

Pagi  jam 11 gue keluar rumah , rencana mau ke salah satu universitas di Yogyakarta untuk mendaftarkan diri gue gitu, tapi berhubung gebetan gue ulang tahun , yaah , gue sekalian keliling nyari boneka yang lagi gebetan gue pengen, gue tau boneka yang gebetan gue suka dari twitter, gue sih kepo aja mbuka twitter dia, ada twitnya “ aaaaa pengen boneka lilo” gue mikir , “ ahaaa, pasti dia ngidam minum milo” ckckckck.

Gue masuk dari toko boneka satu ke toko boneka lainnya, dan akhirnya itu nol, gue bingung, boneka lilo itu kayak apa sih, gue kira lilo itu stich , nah pas gue di toko boneka yang ada boneka stichnya, gue langsung aja….. liat harganya berapa, tapi gue langsung pergi dari toko boneka itu, harganya selangittttttt, *menurut gue.

Karena gue udah mulai kepanasan keliling Cuma buat nyari boneka lilo, akhirnya gue mutusin ke niat awal gue dulu, yaitu mendaftar Universitas, gue minta dianterin sama sahabat bagaikan kepompong gue, bangbrod. Udah sampai di universitasnya, kampreeeeeeet !!! kok antriannya panjang banget, kayak mau antri sembako  ! gue dapet antrian nomer 53 , bayangin nunggu sampai nomer itu berapa jam ? 3 Jam wooooy, laper gue nunggunya bego’!

Setelah ngurus pendaftaran beres, gue lanjut keliling nyari boneka. Di setiap toko boneka gue selalu bertanya, “ boneka lilonya ada?” dan semua penjaga toko menjawab “ kosong mas” udah gitu aja. Akhirnya gue sampai di toko boneka yang dari luar itu keliatan boneka yang gue kira itu boneka lilo, dengan polos gue nanya.

“ ini boneka lilonya berapaan bang?.”

“ ini stich mas bukan lilo, kalau lilo belum produksi.”

“ hah masa sih ini bukan lilo? Kalau lilo tu yang kayak apa bang?”

“ lilo itu ceweknya, kalau ini stich. Emang cewe mas maunya lilo atau stich? Kalau lilo setau aku gak ada mas. “

“oooh , gak ada ya bang? Yaudah ini harganya berapa?” kata gue sambil nunjuk boneka stich kecil banget.

“170000 mas.”

“Oh, yaudah bang , tak cari cari dulu ya?” kata gue langsung ngacir.

Pencarian boneka gue belum berakhir, sampai akhirnya gue nemuin toko boneka yang jual boneka stich dengan harga yang cukup bersahabat, tapi sayangnya di toko itu tidak menerima jasa pembungkusan kado, mengingat gue sendiri belum bisa mbungkus kado.

Setelah boneka udah berhasil gue dapet, eh gue di sibukin nyari bungkus kado buat membungkus itu boneka, rrrrrrrrrh kampret !. liku-liku jalan gue telusuri sama temen gue bangbrod, yah kayak orang ngedate, kemana mana selalu bersama hahhahapreeet .

Gue Tanya toko sana toko sini “ jual bungkus kado gak?” jawabnya juga “ gak ada” kalau enggak ya gak sesuai sama yang gue maksud. Tapi yang namanya usaha pasti kita bisa nemuin titik terang lah ya? Gue berhenti di toko boneka dan disana menjual bungkus kado yang gue maksud, jelas tanpa pikir panjang gue langsung beli lah, capcuuus cyiiint gue stand by di rumah bangbrod.

Gue buka tas gue, gue ambil boneka sama bungkus kado yang barusan gue beli dan juga novel sama surat yang udah gue siapin dari kemarin , gue tata rapi dan gue masukin novel sama bonekanya kedalam kado. Baru mau masukin surat eh bangbrod komentar.

“itu suratnya sederhana banget, kasih amplop lah.”

“ oke, lo punya amplop gak brod?.”

“ ada nih” ucap rian sambil ngasih amplop.

“kampreeeeeet, amplopnya kira kira dong, masa amplop kayak gini, lo kira mau ngirim apaan?.”

“ ya gapapa kan dari pada gak ada.”

Entah karena gue bego’ atau apa, gue mengiyakan aja make amplop itu hahaha bener dari pada gak ada. Novel,boneka sama surat udah masuk kedalam kado dengan rapi, gue langsung sms gebetan gue.

“ nde? Gimana ulang tahunnya? Kamu dirumah gak?.”

“Hehehe ini temen temenku pada kerumah ini, gak nyangka banget hehehe, iya mas dirumah ini, kenapa?.”

“Oh temen temenmu pada dirumahmu ya ? hehehe gapapa kok.”

Rrrrrrrrrh kampret ! telat gue, akhirnya gue nunggu dirumah bangbrod sampai gebetan gue mbales sms gue dan bilang kalau temen temennya udah pada pulang. Eeeeeh 1 jam berlalu sms gue belum dibales juga, berhubung hari udah mau maghrib, gue pun memilih buat pulang kerumah gue.

Dijalan gue ngarep ada sms masuk dari gebetan gue, tapi eeeeh harapan gue kesampaian pas gue udah mau sampai dirumah gue.

“ maaf mas baru mbales, tadi tanganku penuh dengan kue,ini temenku udah pada mau pulang, hayoo kenapa hehehe.?

“ hehehe gapapa kok nde, ini mau mampir aja sekalan mbalikin buku.”

“ oh iya oke deh , ditunggu ya .“

Berhubung gue udah ada di deket rumah gue , ya gue pulang dulu lah buat minum sama shalat. Selesai shalat , gue langsung bergegas putar balik kerumah gebetan gue tanpa peduli kalau gue belum mandi.

Baru sampai setengah perjalanan, eh gebetan gue sms.

“ masss, ini dirumahku ujan deres banget ini, kamu gimana mas?”

“ hah ujan ? aku gak bawa jas ujan lagi “

“ yaaah kamu ini gimana sih mas ya ampun.”

gue dijalan sih belum ujan ya, mungkin karena daerah rumah gebetan gue jauh juga dan hujannya gak merata. Sampai di daerah rumah gebetan gue, ternyata bener , jalanan itu basah pertanda bahwa daerah sini habis terguyur hujan. Tapi Alhamdulillah gue dateng pas gak hujan , takut kali ya hujannya sama gue.

Gue berhenti di depan rumah gebetan gue, beberapa menit berlalu gebetan gue keluar dari rumahnya dan langsung menyapa, rrrrh sejukkk rasanya dia bisa ngeliat gue dalam kegelapan, gue kira sih dia gak bisa lihat gue, kan gue gelap. -_- ,

“ sini mas masuk dulu.”

“ ah gausah nde, aku langsungan aja nde , Cuma mau mbalikin buku kok.”

“ lhoh kok gitu mas?.”

“ hehehe aku belum mandi nde , bau banget ini nde hehehe lagian tadi aku sebenernya udah mau kesini sih, eh ada temen temenmu, ya aku pulang dulu hehehe.”

“ lhah? Kok malah gak mampir mas?.”

“ gapapa nde, yaudah nde ini bukumu,mmmh oh iya ini aku ada sesuatu buat kamu, selamat ulang tahun ya nde?” ucap gue sambil ngasih kado sederhana buat gebetan gue dan tentunya sekalian salaman sama gebetan gue, angeeeeet. 😀

“ aaaah ? makasih banget ya mas. ?”

“ iya nde samasama ya ? yaudah nde aku pulang dulu ya, Assalamualaikum wr wb .

“Wa’alaikumsalam wr wb, hati hati mas.”

Gue pulang dengan perasaan yang cukup seneng , bermodalkan kado sederhana gue bisa membuat gebetan gue senyum bahagia, dijalan pun gue Cuma cengar-cengir sendiri hahahaha.

Setengah perjalanan menuju rumah, gue masih diselimuti rasa seneng dan cengar cengir sendiri, hape yang ada di kantong celana gue bergetar, geli boooook!. Gue belum berani buka itu sms dijalanan, gila aja , udah dalam keadaan cengar cengir kayak orang gila, disuruh mbuka sms , di jalanan lagi, mau mati apa ?.

Akhirnya gue sampai dirumah dengan selamat, gue penasaran dengan sms yang tadi dijalan masuk dengan tiba tiba, gue buka hape, eeeerrrh, anyeeem rasanya melihat sms itu dari gebetan gue.

“ Makasih banyaaaaaaaaaakkk bangeeeeet ya mas…. You know that I want ! bagus banget ini kadonya, sampai terharu.”

Gue bales langsung.

“ iya nde, samasama bangeeeeeeet ya ? udah tambah tua jangan sedih terus ya? Lupakanlah masa lalu, kamu sebentar lagi UN kan , konsen UN aja nde.”

“hehe iya mas, saya sudah mengikhlaskan kok, dan sudah tidak memikirkannya lagi karena sibuk ujian hahaha, thanks a lot ya… big hug :-*. “

Gue pingsan klepek klepek mbaca sms terakhir dari gebetan gue satu ini, adeeeem rasanya, ternyata bener, sebuah pengorbanan dan usaha yang dilandasi dengan niat yang baik , akan berdampak baik pula pada diri kita, meskipun contoh ini sangat sederhana dan di tujukan pada seorang gebetan, namun bila pengorbanan dan usaha ini di tujukan pada suatu hal yang berbeda, apabila sudah ada niat yang baik, tentu tetap akan berdampak baik. Tak ada istilah “niat baik mendapat hal yang buruk” atau sebaliknya, adanya “setelah kesulitan pasti ada kemudahan” . kesulitan = usaha , kemudahan = kepuasan.

Advertisements

2 comments

  1. usaha yang tidak sia sia, tapi alankah baik nya jangan langsung pulang dulu pas nyampe di rumahnya, minum dulu kek, ngobrol kek tiduran kek, nyuci kek apalah terserah kamu kesan nya kaya tukang pos cuma nanterin barang 😀 peace, yang penting dipikiran mu dia senang aku yo seneng ha tenan rak, kayanya gebetan mu udah membuka pintu hatinya lebar lebar untukmu 🙂 di tunggu cerita selanjutnya tentang hubungan mu dengan nde (ondeonde po pie haha)

    1. hahaha aku malu brod, saya malu , nanti dikira tetangga . dia ngomong sendiri lagi, aku kan gelap , tak masalah yang penting sudah terealisasikan dengan baik 😀 , membuka pintu hatinya ? semoga 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s