Kamu Udah Ngapain Aja?

Sebelumnya, karena tulisan ini sepertinya akan sangat berbahaya oleh mereka yang tidak openminded terhadap hal-hal nyata yang terjadi di dunia ini, maka saya sarankan untuk tidak lanjut membaca tulisan ini sampai bawah deh ya. Saya takut menyinggung atau gimana-gimana saja sih, tapi disatu sisi, saya kayaknya emang harus mengeluarkan segala uneg-uneg yang ada di kepala bukan?

Baik.

Saya sudah mengingatkan di awal perihal berbahayanya tulisan ini ya, jadi kalau nanti diantara kalian ada yang merasa tersinggung atau gimana-gimana… ya saya kan sudah mengingatkan. Namun jika masih ada yang tetep tersinggung dan ingin mengumpat, dipersilahkan berkomentar. Saya akan senantiasa membaca dan merespon. Jika malu mengumpat di komentar, silahkan kirimkan segala bentuk umpatan ke email saya : febridwicahya@gmail.com . Saya akan senantiasa menerima umpatan dan memperbaiki segala kesalahan yang menurut kalian kurang pas. (more…)

Advertisements

Clairvoyant

SABTUUUUUU!

Eh, sebentar. Ini hari Sabtu bukan seh? Sumpah deh ya, saya sudah amat sulit sekali membedakan hari-hari biasa dengan hari weekend atau libur gitu. Soalnya… YA TIAP HARI SAYA KAN LIBUR YA. Karena kebiasaan libur gini, kadang saya jadi agak kurang sadar gitu pas lagi di kampus dan esoknya berencana konsultasi laporan skripsi, tiba-tiba ada teman yang nyeletuk.

‘Loh, besok kan tanggal merah Feb?’

Kemudian saya hanya akan diam dan melihat kalender di koperasi, setelah itu mulut saya pun mengumpat keras.

‘BAJILAAAAK, KENAPA HARUS ADA TANGGAL MERAH SIH, SAYA KAN KETUNDA MAU KONSULTASI LAPORANNYA. KAPAN KELARNYA NIH?’ (more…)

Pengalaman Saat Wawancara Kerja

Selalu ada hal yang tidak terduga terjadi di hidup kita. Lalu, apakah kita bisa menerimanya?

Jika disini masih ada yang ingat tentang tulisan saya berjudul : Pengalaman Mengikuti Tes Masuk Kerja, disana sangat terlihat jelas betapa menyedihkannya ketika orang yang sebaris dengan saya bisa lolos tes tertulis dan maju ke tahap selanjutnya, sedangkan disatu sisi hanya saya seorang yang gagal lolos tes tertulis tersebut.

Menyedihkan parah sih waktu itu.

Tapi dibalik semua hal tersebut, saya tidak menghakimi siapapun ya. Nggak menghakimi kenapa soal paulinya minta disobek-sobek hingga cuil terakhir, nggak menghakimi kenapa pengujinya tidak berdiri di samping saya dan membisiki semua jawabannya, nggak menghakimi orang-orang yang sebaris dengan saya kenapa tidak memberi jawabannya kesaya, dan lain-lain sebagainya. Enggak, saya tidak menyalahkan siapapun. Saya hanya menyalahkan diri sendiri yang tidak melakukan persiapan penuh untuk mengikuti tes tertulis kerja. Itu saja. (more…)

Mempekerjakan Kembali #SabtuNgomonginLagu

SABTU!

WHOAAAAA!

Kayaknya sudah cukup lama ya, saya tidak membuka tulisan dengan sok histeris menyebut nama hari kayak gitu?

Padahal, ya sebenernya biasa saja sih. Di hari Sabtu, saya tidak pernah mengapa-ngapain. Tidak pernah lagi menjemput perempuan di seberang. Tidak pernah lagi bertukar kabar via suara. Tidak pernah lagi saling mengirim emot cium melalui pesan watsap. Tidak pernah lagi… Tidak pernah lagi.

Duh, menyedihkan sekali.

Tapi… YA EMANG MAU MENGAPAIN DI MALAM MINGGU YA. (more…)

Ugh…

Apa hal yang paling identik di dalam bulan Ramadhan ini?

Hmm…

Kalau menurut saya sih, suasana yang terasa paling beda di bulan Ramadhan adalah saat momen-momen menunaikan ibadah shalat tarawihnya.

Nggak tau kenapa ya, buat saya pribadi, momen shalat tarawih selalu punya hal menarik untuk di kenang. Misalnya saja saat saya masih duduk di bangku SD. Kala itu, momen yang selalu saya nantikan jelas saat waktu peralihan antara shalat maghrib menuju shalat isya, yaitu kisaran pukul 18.15 WIB – 18.45 WIB. Di sela-sela waktu tersebut, saya dan teman-teman pasti akan datang di lapangan belakang masjid hanya sekedar untuk  menyalakan petasan apa saja atau lari-larian bahagia disana. (more…)