Mirip Siapa?

Sewaktu masih duduk di bangku SMP, gue sering banget mendengar anggapan kalau misalnya ada seseorang yang bentuk wajahnya mirip sama kita, maka itu pertanda bahwa kita berjodoh dengan seseorang tersebut. Entahlah, mungkin anggapan itu masih berlaku sampai sekarang kalik ya? Tapi, bener nggak sih anggapan yang demikian itu?

Selain itu, gue pun juga pernah membaca beragam komentar di instagram ketika seorang temen memposting fotonya dengan sang pacar, komentarnya kurang lebih begini :

‘Waaaah, mirip nih kalian. Jodoh yessssss’

‘Weh, mirip. Buruan nikah?’

‘Heeee, mirip ya kalian? Saudaraan?’

JEGLENG!

Errrr…

Anggapan yang demikian itu bener atau enggak sih? (more…)

WAH!!! 7 Lagu Soundtrack Kartun ini Bisa Bikin Kamu Nostalgia Ke Tahun 90-an, Loh!

Minggu!

Bodo amat, sesi #SabtuNgomonginLagu yang harusnya di update pada hari Sabtu, pada kesempatan kali akan gue posting di hari Minggu. Alasannya sederhana saja, yaitu karena lagu-lagu ini mungkin akan sangat familiar untuk kalian para angkatan 90-an yang dulu suka duduk mager di depan televisi pada hari Minggu sambil memegang remot erat-erat.

Yap, kartun.

Gue masih inget banget tuh, dulu setiap kali Minggu menjelang, gue selalu siap sedia untuk duduk manis di depan televisi menanti kartun-kartun kesayangan akan tayang. Hamtaro, Chibi Maruko Chan, Digimon, Shincan, Tamiya, Beyblade, Ghost Fighter, Crush Gear, KoboChan, Sailor Moon, Saint Seiya, Medabots, Ultramen, Power Rangers, Yu-Gi-Oh, One Piece, dan lain-lain sebagainya. (more…)

Review Lenovo A6600 Plus

Di zaman sekarang, masih ada nggak sih anak kecil yang belum pernah megang handphone?

Mmm… Mungkin masih ada, tapi hanya beberapa doang kan ya.

Sisanya, sudah pasti mereka pernah memainkan sebuah alat canggih berukuran mini yang menampilkan beragam menu-menu masa kini. Entah sih, apa yang anak-anak kecil lakukan dengan handphone yang mungkin sebenernya belum waktunya bisa dia pegang.

Beberapa tahun lalu, gue pernah liat seorang bayi berumur sekitar 8 bulan yang duduk di teras rumah sembari memegang handphone canggih layar sentuh. Gue mengamati bayi itu sembar mikir, kira-kira apa yang akan dia lakukan terhadap handphone yang ada di tangannya. (more…)

The Night We Met (Ost. 13 Reason Why)

Sabtu!

Haha, Gilak. Sabtu ini paling gilak sih menurut gue. Setelah kemarin gue menghabiskan sisa-sisa malam Sabtu dengan futsal bareng temen-temen kampus, Sabtu paginya gue langsung cus menuju umbul ponggok bersama dengan Martin, Bintang, dan Bayu.

Sebenernya seru-seru aja sih main di umbul ponggok. Disana rame, asik, terus ada kayak tempat tongkrongan dengan aneka gorengan yang enak juga. Masalahnya satu sih… Gue nggak bisa renang.

Yap.

Badan gede, muka sangar, tapi… nggak bisa renang. Sekalinya renang, pake pelampung. Udah pake pelampung, tetep takut kelelep. (more…)

Tugas Akhir : Keberanian, Tantangan, dan Ah Udahlah.

Dalam hidup, terkadang kita harus berani mencoba hal baru dan berusaha melewati setiap masalah yang mengiringi itu.

Hmm…

Enggak, gue nggak ada maksud buat menyebar quote-quote begini agar terlihat bijak atau gimana. Enggak. Tapi… Gue sedang berusaha untuk menyemangati diri sendiri. Berusaha membentuk tekad yang kuat untuk menghadapi hal berat. Berusaha menerima apa yang takdir sudah tentukan.

Fyuuuuuuuh…

Beberapa waktu yang lalu gue pernah menulis tentang skripsi yang berjudul : Tugas Akhir : Antara Keinginan dan Keterpaksaan. Di akhir tulisan itu, gue sempet mengutarakan keinginan gue untuk pindah ke jurusan agama aja. Namun pada kenyataannya… (more…)