Selama Janur Kuning Belum Melengkung, Semua Masih Bisa Ter… Mbahmu.

‘Udah kalik. Sikat aja, sih. Selama janur kuning masih belum melengkung mah, semua kemungkinan masih bisa terjadi’

Pernah belum sih kalian mendengar ucapan-ucapan semacam itu dari mulut orang-orang terdekat, tepat ketika kita sedang mencoba untuk memperhatikan atau bertanya perihal seseorang yang menarik perhatian?

Errr…

Satu kata awalan karena saya menulis ini pukul sebelas malam :

KAMPRET ANJER!

Satu kata setelah awalan karena pasti saya akan membacanya saat berpuasa :

Astaghfirullah. (more…)

Advertisements

Ramadan Ekstra Tokopedia, Semua Promo Kejutan Ada Di Sana!

Hore, ada diskon gede-gedean.

Wah, gila parah tuh promonya mantep banget sekarang.

Eh, udah nyobain beli disini belum? Bulan ini, kamu beli 1 gratis 1 loh

Pernah nggak sih kita mendengar untaian kalimat semacam itu dari mulut teman atau orang yang tak sengaja kita dengar?

Jika kita amati secara seksama, mungkin kalimat-kalimat semacam itu hanya akan terdengar pada bulan atau pada tanggal-tanggal tertentu.  Biasanya adalah di hari ulang tahun dari produk atau toko yang menjajakan sesuatu. Biasa lainnya adalah di hari dengan tanggal yang cantik. Dan yang paling sering, tentu di hari-hari besar seperti bulan Ramadhan ini. (more…)

Rencana Liburan Ke Bali, Masalah Hotel Jangan Dipusingkan Lagi

Liburan.

Mungkin itu adalah salah satu hal yang saya butuhkan untuk menetralisirkan segala hal yang terjadi saat-saat ini.

Yha, gimana enggak ya? Saya merasa, hidup ini tuh sungguh amat sangat monoton dengan rutinitas yang anu-anu saja. Kalau tidak sibuk menikmati hidup, ya sibuk menyesali keadaan kenapa skripsi dan tanggungan lainnya tidak kelar-kelar. Sungguh wadefak sekali pokoknya.

Beberapa Minggu lalu, adik saya baru saja menjalani liburan pertamanya di bangku SMP dengan ikut study tour ke Bali, sekaligus melangkahi jejak kakaknya yang belum pernah sama sekali pergi ke Bali. Kurang ajar sekali memang itu si adik dan sekolahnya. Semasa saya duduk di bangku SMP dulu, sekolah saya mengadakan study tour yang hanya ke Semarang. Semasa SMA, sekolah saya mengadakan study tour yang hanya ke Jakarta. Ya elah ya, hidup begini-begini amat buset dah. (more…)

Selamat Menyambut Bulan Ramadhan, dan… Ikutan Giveaway Saya Di Instagram Dong.

persiapan-menjelang-ramadhan

Marhaban ya Ramadhan (Source : Teknikhidup.com)

WAAAAAAAA!!!

KITA SUDAH MASUK DI BULAN YANG PENUH BERKAH, YAITU BULAN RAMADHAN.

Yeaaay.

Tidak menyangka ya? Waktu bisa setergesa-tergesa itu membawa kita untuk kembali menemui bulan suci yang dinanti-nanti ini. Rasanya baru beberapa waktu lalu deh kita meninggalkan bulan Ramadhan dengan tangis haru penuh rasa syukur, diiringi harapan agar bisa kembali di bulan ini lagi… Eh, tau-tau harapan kita sudah terwujud saja. (more…)

Berani ‘Melawan Arus’ untuk Bekerja di Bidang yang Disuka?

Seneng nggak sih, kalau misal kita bekerja di suatu bidang yang disuka dan menghasilkan gaji dari sana?

Pertanyaan itu adalah pertanyaan yang acap kali hadir dibenak saya akhir-akhir ini. Entah kenapa, mungkin karena kegelisahan-kegelisahan atas segala sesuatu yang tidak pernah bisa saya ketahui perihal masa depan seperti apa yang kelak akan saya jalani nantinya, seperti misal besok lulus mau jadi apa atau hal paling sederhana seperti besok lulus mau bekerja di mana.

Saya masih belum paham.

Terkadang, saya cukup merasa iri kepada beberapa orang dan sebagian teman-teman saya yang jika mereka ditanya perihal mau jadi apa dan mau bekerja dimana, mereka bisa menjawab dengan penuh keyakinan tinggi, seolah hal tersebut memang sesuatu yang dia inginkan sejak lama. (more…)