Pertanyaan-Pertanyaan Seputar Pernikahan

Perhatian… Tulisan ini berisi 2936 kata tentang pernikahan. Jika berkenan membaca, silahkan dibaca. Jika tidak… baca dan jawab pertanyaannya saja ya. Terimakasih. Selamat membaca. Mari berdiskusi.


Beberapa hari terakhir ini… Gue memikirkan sesuatu yang agaknya mengganggu gue akan apa yang dilakukan oleh kebanyakan orang-orang di zaman sekarang.

Eng…

Anu…

Gue bilang begitu bukan karena gue pernah hidup di zaman dahulu ya. Tapi gue sedikit belajar dan belajar, tentang permasalahan apa yang sedang gue pikirkan itu. Sebuah pikiran yang pada akhirnya menjadi suatu keinginan. Suatu keinginan yang pada dasarnya harus ditahan. Sesuatu yang ditahan, namun sangat berat untuk bisa ditahan. (more…)

Berbagi Kasih Sayang di Fabulous Fabruary Kliknklik

Februari identik dengan kasih sayang. Nama Gue Febri, kok gue sedikit ya yang sayang? Mungkin gue harus kayang. Atau mungkin, gue harus berenang? Mengisi relung hati yang hilang, menyangga luka dengan tulang belulang. Oh iya, mari kita bersulang, dengan gelas di tangan yang tinggi menjulang, sampai kulit kita belang.

Asoy!

Btw, ini kenapa malah bersajak nggak jelas ya?

Baiklah, semingguan lebih ngadep laptop buat nulis tapi sama sekali nyentuh blog bikin otak sedikit gesrek.

Sedih.

Tapi, ya gimana?

Tuntutan kehidupan. (more…)

Review Film: Dare mo Shiranai (Nobody Knows)

Gue pengen nikah.

Gue pengen kawin.

Gue pengen punya anak.

Errr… Ini anak kenapa ya kok tiba-tiba ngomong beginian?

HAKHAKHAK…

Serius deh, rasanya gue itu pengen banget punya anak dan ketika nanti gue beneran punya anak, gue pengen anak yang diamanahkan oleh Allah SWT ini bisa gue jaga dengan baik. Harapan gue sih ya biar mereka bisa tumbuh besar menjadi individu yang berguna dan bermanfaat buat banyak orang. Mmm… kalau enggak, minimal sih mereka bisa tumbuh menjadi individu yang selalu siap ketika sudah waktunya mereka diambil oleh Allah. Meskipun… Itu juga berarti gue harus siap ketika gue ditinggalkan oleh mereka. (more…)

Yours, Sincerely

Sabtu!

Hihihi gimana kabar Sabtumu yang dihiasi dengan perayaan Imlek (buat orang yang merayakannya pastinya ya) kali ini? Aman dan lancar aja kan? Lantas bagaimana dengan perasaan hati yang senantiasa dipendam sendirian? Masih bersikukuh untuk menyimpan perasaan itu?

Ungkapkan dong, ah. Keburu diambil orang nanti.

Bayangin deh nanti pas kamu udah sayang-sayangnya sama orang, kamu bahagia melihat raut wajah dia, kamu memendam perasaan yang ada, kamu menunda-nunda untuk menyatakan, dan setelah kamu berniat untuk menyatakan…

BOOM! (more…)

Judging Adjodjing : Stop Judging Sebelum Dirimu Jadi Korban

‘Eh ini itu kampret, ah ini tu itu. Ah ini tuh anu. Ah, apaan sih itu. Ah. Ah. Ah’

Di era yang apapun sudah bisa di akses dengan koneksi internet ini, kita mungkin sudah sering mendengar ada banyaknya komentar-komentar miring akan sesuatu hal dari berbagai pihak yang mungkin kalau dipikir-pikir tidak pernah sesuai dengan konteks yang ada.

Dalam konteks yang paling baru sekarang, mungkin akhir-akhir ini kita juga sering mendengar beberapa berita yang cukup heboh, tapi dikomentari dengan sangat seenak jidat oleh netizen. Alasan itulah yang mungkin sering digunakan oleh orang-orang kenapa banyak yang bilang bahwa media sosial sekarang nggak asik. (more…)